Ternyata Ada Artis Indonesia yang pernah Jadi Guru Loh?

Profesi guru adalah pekerjaan yang mulia, dulu menjadi seorang guru termasuk pekerjaan yang diidamkan-idamkan, Namun sekarang pekerjaan ini bukan menjadi idola, orangtua maupun anak muda cenderung bangga bila menjadi pengusaha, artis,dll. Ternyata dulu ada artis Indonesia yang mantan guru, yaitu diantaranya

1. Happy Salma
Sebelum menjadi seorang artis, Happy Salma pernah menjadi guru TK. Kemudian, ia mencoba ke dunia seni dan peran. Cukup sulit untuk menentukan memilih terjun di dunia entertainment atau tetap menjadi guru TK. Akhirnya ia memilih untuk menjadi artis dan terbukti bahwa keputusan yang ia ambil tidak salah.
2. Dessy Ratnasari
Janda satu anak berusia 40 tahun ini mungkin sekarang jarang kita lihat di layar kaca menghiasi sinetron masa kini. Itu karena ia tengah sibuk dengan dunia politik atas pencalonannya sebagai anggota DPR RI 2014-2019. Selain itu, Dessy juga bekerja sebagai tenaga pengajar di Universitas Atmajaya, yaitu mengajar psikologi. Menjadi dosen ternyata sudah dilakoni Dessy selama dua tahun terakhir ini.
3. Anji
Sebelum memutuskan untuk terjun di dunia musik, dulunya Anji bercita-cita sebagai diplomat. Inilah yang membuatnya mengambil jurusan Sastra Cina di Universitas Indonesia. Setelah lulus, Anji sempat beberapa kali menjadi pengajar bahasa Cina di beberapa sekolah tinggi. Namun, ia lebih memilih musik hingga sekarang.
4. Lukman Sardi
Sebelum menjadi aktor, Lukman Sardi pernah menjadi guru playgrup di tahun 2000-an. Ia mengaku menyukai anak-anak karena mereka dapat berpikir liar dan kreatif tanpa campur tangan orang dewasa. Meski menyukai dunia anak-anak, akhirnya Lukman lebih memilih untuk terjun menjadi pemain film.
5. Susan Bachtiar
Susan Bachtiar sudah menjadi guru TK selama enam sampai tujuh tahun terakhir ini di TK St. Theresia, Menteng. Di TK, ia mengajar sebagai guru Bahasa Inggris. Ia mengaku menyukai anak-anak dan senang mengajar Bahasa Inggris untuk mereka.
Ternyata artis Indonesia ini pernah menjadi guru ya readers! Meski mereka meninggalkan profesi guru bukan berarti profesi guru tidak baik. Justru menjadi guru adalah awal dari kesuksesan mereka. Jadi, jangan ragu untuk menjadi guru.