UKG 2016 Beda dengan yang dulu, Unduh Panduannya di sini

UKG 2016
Uji Kompetensi Guru Tahun 2016 akan segera dilaksanakan. Banyak perbedaan bila dibandingkan dengan UKG tahun tahun sebelumnya. Beberapa perbedaan itu antara lain alokasi waktu, jumlah soal, juga materi yang ada pada soal yang sekarang diberikan per modul. Kegiatan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2016 yang untuk wilayah Jawa Timur akan dilaksanakan serempak besok pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 dan 6 Nopember 2016 sesuai jadwal yang ada untuk Moda daring kombinasi kelas awal dan kelas tinggi

Sekedar pengetahuan bagi guru pembelajar bahwasannya PERBEDAAN yang ada berdasarkan juknis yang ADMIN terima bahwasanya untuk LOGIN aplikasi UKG 2016 tidak lagi menggunakan NO. NUPTK melainkan nanti akan menggunakan kode validasi dari P4TK setempat. Pastikan User dan kode validasi peserta telah ada dan dimiliki oleh semua peserta ujian. Selain itu dalam menu Ujian yang nanti langsung melaksanakan dua modul akan tampil 2 modul sehingga peserta sebelum melaksanakan ujian harus teliti dan jeli tentang MATA UJIAN yang akan dijalani.

Pelaksanaan Post test (UKG) ini akan ditempatkan pada TUK yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Untuk Moda daring kombinasi kelas awal dan kelas tinggi materi yang dibahas diantaranya yang berkaitan dengan MODUL B baik PEDAGOGIK dan PROFESIONAL.

untuk lebih jelasnya
silakan unduh panduan untuk memulai UKG (pdf) di sini