Unduh 3 File Tutorial Aktifitas Guru Pembelajar

guru pembelajar
Guru Pembelajar moda daring bermuara dari SIM Guru Pembelajar yang berisi database yang akan diekspor ke Learning Managament System (LMS) Guru Pembelajar untuk dilaksanakan pada program Guru Pembelajar moda daring. Pembelajaran moda daring yang disediakan dalam LMS Guru Pembelajar, menggunakan modul Guru Pembelajar yang dikembangkan menjadi aktivitas-aktivitas pembelajaran berupa teks modul, gambar, video dan audio yang tersimpan di server repository, serta fasilitas video call sebagai sarana interaksi antara pengampu, mentor dan peserta Guru Pembelajar. Adapun tes akhir yang akan dilaksanakan oleh peserta Guru Pembelajar dilakukan sesuai mekanisme sistem UKG. Data seluruh aktivitas pengguna Guru Pembelajar moda daring akan di evaluasi menggunakan software analytic tool/reporting. Portofolio hasil pembelajaran setiap peserta akan terekam dan tersimpan di database peserta di SIM Guru Pembelajar.

Pelaksanaan Guru Pembelajar moda daring adalah proses pembelajaran dan peningkatan kompetensi guru secara daring sebagai tindak lanjut dari hasil UKG. Hasil UKG akan mengindikasikan kelompok kompetensi apa yang akan diikuti oleh guru dalam Guru Pembelajar moda daring. Guru sebagai peserta melakukan pembelajaran secara daring dan dapat berinteraksi dengan pengampu dan atau mentor, serta sesama peserta Guru Pembelajar moda daring lainnya. Pada Guru Pembelajar moda daring kombinasi, peserta dapat mengadakan pertemuan tatap muka dengan peserta lainnya di pusat belajar yang telah ditentukan, dengan difasilitasi oleh mentor. Interaksi pada pembelajaran Guru Pembelajar moda daring baik pada saat daring maupun tatap muka akan membentuk komunitas pembelajar (community of learners). 

Berikut ini ada 3 file PDF tutorial yang merupakan karya teman maya Asep Sukino yang membagikan di grup sosial media Guru pembelajar. Silakan diunduh masing-masing filenya semoga bermanfaat

unduh