Yang Perlu dipersiapkan dalam Mengikuti Diklat Guru Pembelajar

Sampai saat ini Diklat Instruktur Nasional Guru Pembelajar sudah berlangsung diberbagai tempat di seluruh Indonesia. Berdasarkan pengalaman admin dalam mengikuti Diklat Instruktur Nasional Guru Pembelajar beberapa hari. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam mengikuti Diklat Instruktur Nasional Guru Pembelajar.
Diantaranya sebagai berikut
  1. Kesehatan yang Prima. Sudah diketahui jadwal kegiatan Diklat Instruktur Nasional Guru Pembelajar banyak menghabiskan banyak energi.dikarenakan jadwalnya tiap hari mulai jam 8 hingga jam 21 malam.
  2. Laptop yang speknya lumayan. Saya tidak merekmendasikan Anda untuk membeli laptop baru, atau memilih merk tertentu.Tapi yang penting nanti dalam menginstal beberapa program tidak mengalami kendala, serta dalam menjalankannya TIDAK LEMOT. Soalnya banyak dari beberapa teman dalam DIKLAT yang kesulitan dalam instal aplikasinya.
  3. Pakaian yang cukup paling tidak untuk kebutuhan Diklat 10 hari. Seperti pengalaman saya, biar g berat-berat saya bawa pakaian cukup untuk 5 hari kemudian untuk hari berikutnya saya ngelaundry
  4. Obat-obatan.Bawa vitamin guna menjaga kesehatan tubuh, juga obat gosok.
  5. Yang tidak kalah pentingnya persiapkan alat untuk menangkap JARINGAN INTERNET contohnya modem atau smartphone yang bisa dijadikan hostpot. Karena aktiitas pemebelajarannya banyak menggunakan jaringan internet. Intinya siapkan PAKET DATA KARTU INTERNET Anda, jangan sampai nanti waktu asyik2nya KBM Anda kehabisan PAKET DATA INTERNET

Sementara ini dulu yaa sebab saya masih DIKLAT GURU PEMBELAJAR hehehehe